Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Kompetensi Guna menilai Prestasi Kerja Dan Pemberian Insentif Bagi Karyawan ( Studi kasus di PT. ASDP Indonesia Ferry ( Persero)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Kompetensi Guna menilai Prestasi Kerja Dan Pemberian Insentif Bagi Karyawan ( Studi kasus di PT. ASDP Indonesia Ferry ( Persero)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dwi Anita Kurniawati
Subject(s) Performance Measurement
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Prestasi kerja karyawan dapat memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan produktivitas perusahaan, karena salah satu penentu keberhasilan sebuah perusahaan adalah sumber daya manusianya. Sistem penilaian berbasis kompetensi ini dirasa mampu mencerminkan kinerja seseorang yang sesungguhnya, dimana masing – masing jabatan dalam perusahaan memiliki standar kompetensi yang berbeda – beda sehingga standar pengukuran kinerjanya disesuaikan dengan standar kompetensi yang dimilikinya. Dalam upaya peningkatan kualitas SDM-nya, PT. ASDP (Persero) mulai melakukan perubahan – perubahan yang berkaitan dengan pemberdayaan SDM, diantaranya adalah keinginan untuk memberlakukan sistem kompetensi dalam perusahaannya Dalam penelitian ini aspek penilaian yang digunakan adalah kamus kompetensi Spencer dan kerangka kerja Hay serta job description masing – masing jabatan yang diteliti pada lingkup kerja Divisi SDM – Umum dan Divisi Pemeliharaan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Surabaya. Data – data yang dikumpulkan kemudian diolah dengan bantuan Software Expert Choice. Hasil penelitian ini adalah sebuah sistem penilaian kinerja karyawan yang dapat menilai kinerja sesungguhnya dari karyawan yang pada akhirnya dapat dipergunakan sebagai acuan untuk memberikan insentif sesuai dengan nilai kinerjanya. Dari hasil uji coba terhadap dua orang sampel diperoleh nilai 3,199 untuk staf SDM dan 3,068 untuk staf administrasi. Kata Kunci : Penilaian Kinerja Karyawan, Kompetensi, Behavioral Event Interview, Job Description, Sistem Insentif.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Iwan Vanany, ST,MT;Syarifa Hanoum, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous