Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Manajemen Spare Part dan Penerapan Preventive Maintenance pada Mesin Ring Spinning frame (studi Kasus pada PT. Industri Sandang Nusantara II Unit Patal Lawang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Manajemen Spare Part dan Penerapan Preventive Maintenance pada Mesin Ring Spinning frame (studi Kasus pada PT. Industri Sandang Nusantara II Unit Patal Lawang)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rini Hartati
Subject(s) Maintenance
Classification 658.202
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penjadwalan kegiatan perawatan yang tepat di perusahaan merupakan faktor yang amat penting dalam menjaga sistem produksi supaya tetap berjalan lancar, karena dengan kegiatan perawatan yang terencana akan menghindari terjadinya kerusakan yang sebelumnya tidak dapat diantisipasi sehingga akan mengurangi downtime mesin akibat break down maintenance. Oleh karena itu tingkat ketersediaan komponen dan kebijakan preventive maintenance dan penggantian yang baik harus diperhatikan. Dalam penelitian ini diharapkan dapat diketahui sistem persediaan komponen yang optimal dan penjadwalan kegiatan perawatan sehingga dapat mendukung kegiatan proses produksi di perusahaan dan dapat menjadi masukan bagi pihak manajemen dalam menerapkan jadwal penggantian dan persediaan komponen di dalam perusahaan. Penjadwalan persediaan komponen yang diselesaikan dengan metode Block Replacement ini akan digabungkan dengan penjadwalan kegiatan perawatan perusahaan lainnya (routine maintenance task), sehingga akan didapatkan satu penjadwalan perawatan yang menyeluruh dari mesin Ring Spinning Frame Toyoda, baik itu jadwal maintenance rutinnya maupun jadwal penggantian spare part beserta jadwal order spare part ke vendor. Kata kunci : penjadwalan kegiatan perawatan, sistem persediaan komponen, block replacement models, expected cost rate, continuous review model
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokh Suef. MSc.(Eng);Nani Kurniati, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous