Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengukuran dan Evaluasi Kedisiplinan Dosen di Bidang Pengajaran (studi kasus Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengukuran dan Evaluasi Kedisiplinan Dosen di Bidang Pengajaran (studi kasus Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Cahyani Wulandari
Subject(s) Human Resource
Teaching
Classification 658.3
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Era globalisasi saat ini menuntut bidang pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang kreatif, memiliki jiwa sosial serta kepemimpinan, khususnya perguruan tinggi sebagai salah satu tiang pendidikan agar terus menerus mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya. Sementara itu, dalam ITS sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi di Indonesia telah terbangun sebuah sistem budaya kerja yang tidak disiplin, tidak kreatif dan malas. Berangkat dari hal itu, permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengetahui tingkat kedisiplinan dosen di bidang pengajaran pada strata S1 di lingkungan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITS. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei berupa angket yang disebarkan kepada mahasiswa FTI ITS, sedangkan variabel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari buku peraturan akademik ITS. Dari variabel akan didapatkan indeks kepuasan dan kepentingan, sehingga didapatkan jurusan yang dapat dikatakan disiplin dan tidak disiplin dalam hal pengajaran. Hasil penelitian mengatakan bahwa jurusan yang disiplin adalah Teknik Elektro dan Teknik Fisika, sedangkan jurusan yang dikatakan belum disiplin antara lain Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Industri dan Teknik Material. Sehingga dapat dikatakan dosen FTI ITS belum disiplin dalam hal pengajaran. Dari penelitian ini diharapkan masing jurusan di FTI ITS dapat mengetahui tingkat kedisiplinan dosen-nya dan dapat mengetahui variabel apa saja yang perlu diperbaiki agar dapat dihasilkan peningkatan kinerja untuk periode selanjutnya, khususnya di bidang pengajaran. Kata Kunci : Disiplin, Pengajaran, Indeks Kepuasan dan Kepentingan Mahasiswa
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous