Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Tiket Acara (studi kasus di PT. Prima Cipta Komunikasi )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Tiket Acara (studi kasus di PT. Prima Cipta Komunikasi )
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Fransiska Petty A
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Saat ini penyelenggaran entertainment merupakan suatu produk jasa yang mempunyai arti sangat penting dalam dunia bisnis. Hal ini dikarenakan dalam dunia promosi suatu produk atau jasa diperlukan suatu kegiatan yang bersifat bisa menyampaikan pesan dari produk atau jasa tersebut secara efektif dan menarik. Salah satu produk penyelenggaraan entertainment ini adalah kegiatan yang menggelar konser musik. Pada penyelenggaraan ini kadang memerlukan tiket yang bisa digunakan pengunjung untuk bisa memasuki lokasi acara. Dalam penelitian ini PT. Prima Cipta Komunikasi, selaku event organizer, akan meneliti pengaruh bauran pemasaran, (Product, Price, Place, Promotion), terhadap volume penjualan tiket. Untuk jenis produk akan ditentukan berdasarkan jenis produk yang potensial. Untuk menentukan jenis produk yang potensial diperlukan proses pengelompokkan konsumen terlebih dahulu. Dari proses pengelompokkan ini akan diketahui karakteristik kelompok konsumen mana yang potensial. Proses pengelompokkan konsumen dilakukan dengan metode K-mean Cluster. Sedangkan untuk meneliti pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan tiket digunakan metode Factor Analysis dan Linear Regression. Hasil penelitian ini akan digunakan oleh perusahaan untuk menentukan strategi marketing dalam merancang event konser musik, sehingga bisa lebih menguntungkan perusahaan dan perusahaan bisa lebih bersaing dalam bisnis event organizer yang semakin ketat. Kata Kunci : Marketing, Cluster, Segmentasi, Factor Analysis, Linear Regression
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous