Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa STP (Segmentasi, Targeting dan Positioning) Produk Air Minum Dalam Kemasan Untuk Daerah Pemasaran Surabaya ( Studi Kasus PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa STP (Segmentasi, Targeting dan Positioning) Produk Air Minum Dalam Kemasan Untuk Daerah Pemasaran Surabaya ( Studi Kasus PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) I Gde Gowinda Yudhya Anusmara
Subject(s) MARKETING MANAGEMENT
Segmeting, Targeting, Positioning Analysis
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari merupakan perusahaan Air Minum Dalam Kemasan dengan merek Maaqo yang menggunakan teknologi reverse osmosis. Berkaitan dengan semakin meningkatnya konsumsi air minum dalam kemasan di masyarakat perkotaan khususnya Surabaya, pihak manajemen berkeinginan untuk memperluas pasarnya di Surabaya. Maka dari itu perlu adanya analisa pemasaran untuk mengetahui gambaran keadaan pasar sehingga nantinya dapat tepat memenuhi keinginan konsumen. Salah satu analisa dalam bidang pemasaran ialah analisa STP (segmentasi, targetting dan positioning) dan untuk melakukan analisa tersebut diperlukan teknik-teknik statistik yang mendukung, salah satunya adalah analisa multivariate, beberapa macam analisa multivariate yang dapat mendukung analisa pemasaran adalah analisa klaster (untuk segmentasi), analisa faktor, analisa regresi dan analisa konjoin (untuk positioning). Dengan menggunakan analisa multivariate tersebut, didapatkan segmen target, yaitu konsumen yang peduli akan kualitas kesehatan air minum dan harga, tetapi tidak sensitif terhadap merek, sedangkan hasil positioning dengan analisis multivariate didapatkan kesimpulan bahwa produk yang diharapkan konsumen ialah produk yang memiliki kualitas kesehatan air minum yang tinggi dengan harga yang relatif murah. Kata kunci : Analisis Multivariate, Segmentasi, Targeting, Positioning
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Lantip Trisunarno, MT;Nani Kurniati, ST,MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous