Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Pengaruh Variabel yang Berpengaruh Terhadap Pembelian Pelumas Merk Mesran PT. Pertamina Persero
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Pengaruh Variabel yang Berpengaruh Terhadap Pembelian Pelumas Merk Mesran PT. Pertamina Persero
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Litfiari Erlianto
Subject(s) Customer Purchase
MARKETING MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pada suatu proses pembelian, konsumen selalu membuat kriteria yang memberikan kesimpulan produk mana yang akan mereka beli. Perusahaan harus mampu mengetahui variabel apa yang dianggap mempengaruhi pembelian suatu produk. Penelitian ini mengambil objek pelumas mesran PT Pertamina Persero untuk mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap pembelian pelumas tersebut. Dengan mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap pembelian, perusahaan akan mudah meramalkan keinginan konsumen dan menimbulkan efek positif bagi perkembangan penjualan produknya. Data dikumpulkan dari kuisioner yang berisi persepsi dari responden tentang semua variabel yang dianggap (hipotesa) dapat mempengaruhi aktivitas pembelian dalam membeli pelumas mesran PT Pertamina Persero. Data dioperasikan menggunakan metode SEM yang dapat mendiskripsikan pengaruh variabel terhadap pembelian pelumas mesran PT Pertamina Persero. Penelitian ini menggunakan sofeware Lisrel versi 8.54 untuk memudahkan penyelesaian metode. Kesimpulan dari penelitian ini ialah terdapat dua pembelian yang terjadi yaitu pembelian coba – coba dan pembelian biasa (loyal). Kedua – duanya dipengaruhi oleh beberapa variabel : produk, distribusi, ekonomi, selera, promosi dan brand. Variabel tersebut secara signifikan dapat mempengaruhi pembelian coba – coba dan pembelian biasa (loyal). Kata Kunci : Pembelian Konsumen, Perilaku Konsumen, Structural Equation Modeling (SEM), Pelumas Mesran PT Pertamina Persero.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Iwan Vanany, ST, MT;Nugroho Priyo N, ST,SE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous