Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan dengan Mennggunakan Metode Service Quality ( Studi kasus Ramayana Departement Store (Siola)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan dengan Mennggunakan Metode Service Quality ( Studi kasus Ramayana Departement Store (Siola)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dody Hartawan
Subject(s) Quality Service
Classification 658.566
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Globalisasi dan kemudahan akses terhadap informasi serta perkembangan produk dan jasa yang pesat telah mengubah bagaimana pelanggan bertransaksi dengan sebuah perusahaan. Perusahaan harus benar-benar memuaskan pelanggannya dan selalu berupaya mencari cara baru untuk memenuhi permintaan pelanggan. Untuk itulah, selalu diperlukan strategi yang handal dilandasi filosofi dasar manajemen yang kokoh untuk tampil sebagai barisan terdepan dalam penciptaan nilai (value) kepada pelanggan. Untuk memperoleh loyalitas pelanggan pihak Ramayana (Siola) memprioritaskan keinginan konsumen agar menimbulkan efek positif bagi perkembangan penjualan produknya. Data diolah menggunakan metode Servqual. Dimana Servqual didapat dari perhitungan pengurangan dari persepsi dan harapan pelanggan. Penelitian ini menggunakan Sofware Expert Choice untuk memudahkan penelitian dan untuk perhitungan pembobotan menggunakan metode Analitytical Hierarchy Proses (AHP). Perbaikan yang diprioritaskan dari penelitian ini adalah Pelayanan karyawan dalam mempersilahkan konsumen untuk memilih merk produk yang ada, kebersihan fasilitasi-fasilitas yang tersedia, kecepatan tanggapan petugas keamanan di area, tata letak fasilitas di Ramayana (Siola), kecepatan karyawan dalam memberikan tanggapan terhadap permintaan pelanggan. Kata kunci : Pelanggan, Persepsi, Harapan, Servqual, AHP
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous