Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Sistem Manajemen Perawatan dengan Metode Relibility-Centered Maintenance (RCM) (studi kasus di Line Finish Mill PT. Semen Gresik)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Sistem Manajemen Perawatan dengan Metode Relibility-Centered Maintenance (RCM) (studi kasus di Line Finish Mill PT. Semen Gresik)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Bagus Hermawan
Subject(s) Reliability Centered Maintenance
Classification 658.202
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2005
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Reliability-Centered-Maintenance (RCM) merupakan metode yang sering diartikan sebagai the expert system of maintenance. Dimana merupakan suatu metode perancangan sistem manajemen perawatan yang mampu memberikan jaminan ketersediaan, keselamatan, dan lingkungan serta desain sistem yang applicable dan komprehensif.Penelitian ini dilakukan pada line finish mill PT. Semen Gresik Plant 1 Tuban 1. Dilakuan pada peralatan Ball Mill dan Hydraulic Roll Crusher (HRC). Tujuan yang ingin dicapai ialah melakukan perancangan sistem manajemen perawatan yang meliputi RCM manual, RCM Document, dan RCM Reporting yang didasarkan pada desain maintenance task. Yang telah dirancang dengan perangkat analisa failure mode effect and critically analysis (FMECA) dan evaluasi RCM decision. Desain maintenance task tersebut meliputi : scheduled restoration, scheduled discard, failure finding, condition monitoring, dan redesign. Kata Kunci : Reliability-Centered Maintenance (RCM), failure mode effect and critically analysis (FMECA), RCM Decision, Maintenace Task, RCM Manual, RCM Document, RCM Reporting
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous