Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perencanaan Strategis Berdasarkan Strakeholders Perguruan Tinggi Dalam Rangka Pengembangan Sekolah Tinggi Teknologi Minyak Dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan (studi kasus : Jurusan Teknik Pengolahan Migas STT Migas Balikpapan)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perencanaan Strategis Berdasarkan Strakeholders Perguruan Tinggi Dalam Rangka Pengembangan Sekolah Tinggi Teknologi Minyak Dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan (studi kasus : Jurusan Teknik Pengolahan Migas STT Migas Balikpapan)
Edition
Call Number 2006/19
ISBN/ISSN
Author(s) Elvis Ratta
Subject(s) STRATEGIC MANAGEMENT
Classification 658.3
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info STT MIGAS Balikpapan didirikan sebagai jawaban terhadap tantangan kebutuhan dunia kerja dibidang pengelolaan MIGAS yang selama ini sangat langka dan mengemban misi penyiapan sumber daya manusia daerah Kalimantan Timur untuk siap berkiprah sebagai tenaga ahli bidang MIGAS. Tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan strategi pengembangan dan perbaikan Jurusan Teknik Pengolahan Migas STT MIGAS Balikpapan dengan menggunakan konsep perumusan strategi dari Fred R. David yang terdiri dari tiga tahapan (three-stage). Tahap 1 : tahap pengumpulan data terdiri dari tiga macam matriks, yaitu matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), matrik Evaluasi Eksternal (EFE) dan matrik Profil kompetitif, lalu dibobotkan dengan AHP . Tahap 2 : tahap analisis, menggunakan dua macam matriks, yaitu matrik Internal-Eksternal (IE) , Analisa SWOT berdasarkan stakeholders perguruan tinggi di STT MIGAS Balikpapan. Tahap 3 : tahap pengambilan keputusan. Dari hasil analisa dan pembahasan disimpulkan bahwa strategi yang diterapkan adalah strategi pertumbuhan melalui integrasi horizontal atau stabilitas yaitu melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan perguruan tinggi dengan cara meningkatkan kemampuan internal dan eksternalnya untuk dapat meraih kesempatan dan peluang yang ada. Kata Kunci : Jurusan Teknik Pengolahan Migas, Stakeholders Perguruan Tinggi, Analisa SWOT, Matrik Evaluasi Faktor Internal (EFI), Matrik Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matrik Profil Kompetitif, Matrik IE, Matrik SWOT, AHP.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Moses L.Singgih, M.Sc.M.Reg.Sc.;Ir. Mokh Suef, MSc.(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous