Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Pengaruh Nilai Konsumen dan Perilaku Konsumen terhadap Strategi Pemasaran Produk Pasta Gigi Pepsodent Putih Medium di Area Pemasaran Surabaya
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Pengaruh Nilai Konsumen dan Perilaku Konsumen terhadap Strategi Pemasaran Produk Pasta Gigi Pepsodent Putih Medium di Area Pemasaran Surabaya
Edition
Call Number 2006/31
ISBN/ISSN
Author(s) Sutrisno
Subject(s) CUSTOMER BEHAVIOUR
Customer Value
STRATEGIC MANAGEMENT
Classification 658.8
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pasar global dan persaingan usaha yang semakin kompetitif untuk dunia manufaktur membawa dampak yang besar dalam hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya. Sebagai contoh, tuntutan konsumen makin besar, mereka tidak lagi sekedar menginginkan produk atau jasa yang berkualitas dengan harga murah tetapi juga sangat mengharapkan kecepatan penyampaian, fleksibilitas, dan layanan pelanggan (customer service) yang unggul. Dalam membeli suatu produk, pelanggan selalu berupaya memaksimalkan nilai (value) yang dirasakan di saat dia menghadapi berbagai macam pilihan produk, merek, harga dan penjual. Konsumen akan memilih penawaran yang memberikan nilai (customer value) tertinggi dengan cost yang rendah. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana keterkaitan antara perilaku konsumen (customer behavior) dan nilai konsumen (customer value) terhadap penerapan strategi marketing yang dilakukan oleh PT. Unilever Indonesia Tbk sehubungan dengan pemasaran produk pasta gigi Pepsodent medium. Dari hasil pengolahan serta analisa data didapatkan bahwa nilai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,715, menunjukkan adanya hubungan antara customer behavior dan customer value terhadap strategi pemasaran. Untuk nilai koefisien determinan (R2) didapatkan sebesar 0,511. Hal ini menunjukkan bahwa 50% strategi pemasaran dipengaruhi oleh faktor-faktor perilaku konsumen dan nilai konsumen. Sedangkan sisanya, 50% dipengaruhi oleh faktor-faktor diluar kedua variabel tersebut. Dengan mengetahui tingginya keterkaitan hubungan customer behavior dan customer value terhadap strategi pemasaran yang diterapkan, maka strategi pemasaran untuk selanjutnya yang paling tepat adalah dengan strategi agresif. Ditunjang dengan kekuatan internal yang sangat baik, maka untuk penerapan strategi agresif tersebut dapat dilakukan dengan melakukan perkembangan pasar, penetrasi pasar, pengembangan produk, serta diversifikasi produk. Kata Kunci : customer behavior, customer value, strategi pemasaran
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng;Ir. Lantip Trisunarno, MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous