Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengaruh Kreativitas Terhadap Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Entrepreneurial (Studi Kasus : Mahasiswa Teknik Industri Tujuh Perguruan Tinggi di Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengaruh Kreativitas Terhadap Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Entrepreneurial (Studi Kasus : Mahasiswa Teknik Industri Tujuh Perguruan Tinggi di Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Remba Yanuar Efranto
Subject(s) ENTREPRENEUR
Industrial Statistic
Classification 338.040 92
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Saat ini terjadi penurunan jumlah peminat wirausaha dikalangan mahasiswa. Mahasiswa lebih cenderung ingin bekerja / menjadi profesional dari pada menjadi seorang entrepreneur. Penurunan tersebut perlu untuk mendapat perhatian seiring semakin ketatnya persaingan kerja saat ini. Kreativitas dan kecerdasan emosional merupakan faktor yang mempengaruhi kecerdasan entrepreneurial yang dapat mempengaruhi minat seseorang untuk menjadi wirausahawan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Teknik Industri tujuh Perguruan Tinggi di Surabaya dengan menggunakan kuesioner kreativitas, kecerdasan emosional dari Daniel Goleman dan kecerdasan entrepreneurial dari Purdi E. Chandra yang diolah dengan menggunakan motode Structural Equation Modelling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kreativitas dan kecerdasan emosional, kreativitas dan kecerdasan emosional serta kecerdasan emosional dan kecerdasan entrepreneurial yang ditunjukkan dengan model persamaan struktural. Kata kunci: Kreativitas, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Entrepreneurial, Structural Equation Modelling.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc;Ir. Bustanul Arifin Nur, M.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous