Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Ulang Alokasi Penyimpanan Produk untuk Meningkatkan Performansi Gudang (Studi Kasus Divisi Distribusi dan Pegudangan Gudang Phosfat I PT. Petrokimia Gresik)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Ulang Alokasi Penyimpanan Produk untuk Meningkatkan Performansi Gudang (Studi Kasus Divisi Distribusi dan Pegudangan Gudang Phosfat I PT. Petrokimia Gresik)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Darul Fairuzi
Subject(s) Facility Planning
Logistic Management
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Gudang merupakan salah satu elemen penting yang digunakan oleh PT. Petrokimia Gresik untuk menyimpan persediaan pupuk. Dikarenakan pada saat musim kering permintaan akan pupuk menurun akan tetapi produksi tetap berlangsung seperti biasa, mengakibatkan stok dalam gudang meningkat dan sering terjadi proses penyimpanan pupuk di area open storage. Sehingga performansi gudang bisa menurun. Untuk itu perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan performansi gudang yang dalam penelitian ini terdapat tiga fokus utama yaitu menentukan kapasitas maksimum gudang, merancang alokasi produk dan mengurangi terjadinya antrian truk. Dengan menggunakan simulasi, diamati hasil dari perbaikan yang dilakukan dibandingkan dengan kondisi awalnya. Dan ternyata didapatkan peningkatan performansi yang diukur berdasarkan kenaikan jumlah output truk dan juga penurunan jumlah produk yang berada di area open storage. Kata kunci : Alokasi produk, truck docks, kapasitas maksimum gudang, simulasi – Arena.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Eng. Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng;Arief Rahman, ST
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous