Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perencanaan dan Penjadwalan Raw Material yang Terintegrasi pada Perusahaan Engineer To Order (Studi Kasus : PT. PAL Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perencanaan dan Penjadwalan Raw Material yang Terintegrasi pada Perusahaan Engineer To Order (Studi Kasus : PT. PAL Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Wenni Wijayanti
Subject(s) Material Scheduling
MRP
Classification 658.542
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kompleksitas dari pembangunan kapal modern, dikombinasikan dengan kompetisi yang sangat ketat, meningkatkan kebutuhan akan alat yang dapat mengurangi biaya serta meningkatkan efisiensi kerja. Sebuah desain untuk perencanaan dan penjadwalan raw material yang terintegrasi merupakan salah satu alat yang dapat memberikan solusi bisnis yang tepat bagi industri yang berbasis engineer to order ini. Raw material sendiri memberikan biaya yang paling besar dalam keseluruhan proyek pembangunan kapal. Metode yang digunakan untuk membuat sistem penjadwalan material ini adalah Bill of Operation. Bill of operation merepresentasikan keseluruhan step dalam proses desain dan manufaktur dari item pada perusahaan ETO kedalam sebuah single order. Banyak sekali database yang diperlukan untuk membangun perencanaan dan penjadwalan raw material yang terintegrasi ini dengan menggunakan bill of operations. Dalam tugas akhir ini akan dibahas penggunaan bill of operation untuk memodelkan sistem perencanaan dan penjadwalan pada PT PAL yang juga akan membantu manajer proyek dalam pengambilan keputusan mengenai penjadwalan raw material. Kata kunci: Bill of Operation, Engineer to Order, Penjadwalan Material.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 3
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous