Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perancangan Kegiatan Perawatan berdasarkan Reliability Centered Maintenance (RCM II) (Studi Aksus pada PT. FSCM Manufacturing Indonesia Sidoarjo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perancangan Kegiatan Perawatan berdasarkan Reliability Centered Maintenance (RCM II) (Studi Aksus pada PT. FSCM Manufacturing Indonesia Sidoarjo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Hayu Prameswari Larasati
Subject(s) Reliability Centered Maintenance (RCM II)
Classification 658.2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian ini dilakukan pada PT. FSCM Manufacturing Indonesia dengan obyek penelitian pada line painting. Line painting ini merupakan line produksi dengan total down time dan reject terbesar. Line painting ini terdiri dari mesin washing dan mesin painting. Untuk meminimasi down time dan reject yang dipengaruhi oleh kapabilitas mesin pada PT. FSCM Manufacturing Indonesia diperlukan kebijakan perawatan yang mampu menjaga kegiatan produksi berjalan sesuai tingkat produksi dan kualitas yang diinginkan. Reliability Centered Maintenance II (RCM II) mampu menjaga fungsi dari mesin yang ada dengan memberikan pemahaman bagaimana kegagalan fungsi mesin terhubung dengan kegagalan fungsi lain yang disebabkan oleh failure mode tertentu dan menganalisa konsekuensi serta menentukan kegiatan perawatan yang disesuaikan dengan konsekuensi yang timbul. RCM II melakukan pemeriksaan terhadap kegagalan fungsi dan bagaimana kegagalan fungsi tersebut mempengaruhi keseluruhan sistem. Evaluasi kegagalan mesin dilakukan dengan menggunakan Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) dan penentuan kegiatan perawatan yang dilakukan dengan menggunakan RCM II Decision Diagram. Hasil akhir dari RCM II merupakan penjadwalan perawatan sub mesin dan komponen mesin washing dan painting. Kata kunci : Perawatan, RCM II, FMEA
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST., MT
Volume 14
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous