Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Prototipe Perangkat Lunak untuk Container Loading Problem (Studi kasus : PT. Coca Cola Bottling Indonesia )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Prototipe Perangkat Lunak untuk Container Loading Problem (Studi kasus : PT. Coca Cola Bottling Indonesia )
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rio Haryando Purwadi
Subject(s) Distribution Network
MANAGEMENT
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Dengan keadaan persaingan industri yang semakin ketat, PT.Coca Cola Botling Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang produk minuman, berusaha melakukan peningkatan produksi dan efisiensi perusahaan sebaik mungkin. Salah satu strategi yang dilakukan PT.Coca Cola Botling Indonesia adalah melakukan efisiensi pada bagian distribusi. Masalah yang dihadapi PT.Coca Cola Botling Indonesia saat ini adalah bagaimana menyusun kotak-kotak dengan berbaga dimensi ke dalam kontainer, yang sering disebut bin packing problem. Hal ini dapat menimbulkan dampak yang merugikan bagi PT.Coca Cola Botling Indonesia karena dapat menimbulkan masalah, antara lain penggunaan ruang pada bin yang tidak optimal dan penundaan pengangkutan, dimana semua kesalahan tersebut mengakibatkan munculnya biaya tambahan. Penggunaan algoritma yang tepat akan memberikan solusi yang mendekati optimal terhadap penggunaan ruang pada kontainer. Dengan heuristic improved 3 – BP – L, dapat memperlihatkan secara detail penataan tiap layer pada tiap bin yang digunakan. Hasil yang diharapkan dari pengunaan algoritma ini adalah memudahkan staf gudang dalam melaksanakan proses loading ke kontainer, serta dapat meminimasi penggunaan bin dan biaya. Kata Kunci: Bin parking problem, improved 3 – BP – L Heuristic, Kontainer
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Eng. Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous