Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Perancangan Fasilitas untuk Peningkatan Efisiensi dan Kapasitas Produksi (studi kasus : Pabrik Infiusion Set PT. Otsuka Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Perancangan Fasilitas untuk Peningkatan Efisiensi dan Kapasitas Produksi (studi kasus : Pabrik Infiusion Set PT. Otsuka Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ivan Angga Shodiqi
Subject(s) Facilities Design
Classification 658.202
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Demand yang semakin meningkat dari tahun ke tahun untuk produk infusion set di PT. Otsuka dan kebijakan PT. Otsuka yang fleksibel terhadap permintaan customer (customer focus) yang menyebabkan seringnya pergantian jadwal produksi secara mendadak menuntut pula naiknya kapasitas produksi. Hal ini menyebabkan PT. Otsuka harus melakukan perbaikan untuk menaikkan kapasitas produksinya. Selain itu juga ditengarai bahwa proses produksi saat ini tidak berjalan secara efisien. Seperti banyaknya material handling yang dilakukan. Penelitian ini berusaha memberikan alternatif untuk memperbaiki kondisi awal yang ada. Akan dilakukan Analisa kebutuhan fasilitas, Line Balancing untuk membentuk departemen baru yang beban kerjanya seimbang, serta penataan layout berdasr algoritma Corelap dan 2 Opt. Informasi payback period investasi juga akan dibuat sebagai informasi penting bagi perusahaan. Output yang diharapkan adalah adanya layout baru yang memberikan performansi lebih baik dari segi output, waktu material handling, dan delay yang timbul. Kata kunci : Perencanaan Fasilitas, Line Balancing, Simulasi, Payback Period
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sritomo Wignjosoebroto, MSc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous