Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Identifikasi Risiko dan Perencanaan Langkah Mitigasi pada Storage Tank Caustic Soda dan Storage Tank HCI dengan Pendekatan Disaster Management (studi kasus : PT. Unilever Indonesia, Tbk)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Identifikasi Risiko dan Perencanaan Langkah Mitigasi pada Storage Tank Caustic Soda dan Storage Tank HCI dengan Pendekatan Disaster Management (studi kasus : PT. Unilever Indonesia, Tbk)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Meylani Setia Rahayu
Subject(s) Disaster Management
Maintenance
Classification 658.2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Bencana merupakan suatu kejadian yang kurang dapat diprediksi dan dapat terjadi sewaktu-waktu. Penelitian ini dilakukan di PT. Unilever Indonesia Penelitian pada storage tank Caustic Soda dan Hcl Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Disaster Management. Disaster Management memiliki beberapa tahapan diantaranya adalah Risk Assessment dan Readiness Assessment. Tahap Risk Assessment akan diidentifikasi tingkat resiko dari setiap event yang terjadi dengan menggunakan metode FMEA, RCA, kemudian dilakukan readiness assessment Setelah diketahui kesiapsiagaan perusahaan, akan dilakukan langkah mitigasi. Dari hasil identifikasi bencana yang telah dilakukan didapatkan bahwa risiko yang disebabkan oleh tangki Caustic soda adalah bakteri WWTP mati (terganggunya proses WWTP) dan Proses Produksi berhenti, keduanya tergolong dalam kategori High Risk sedangkan risiko yang disebabkan oleh tangki Hcl adalah bakteri WWTP mati (terganggunya proses WWTP) dan Pencemaran lingkungan (korosi) dimana masing-masing risiko tergolong dalam katergori High risk dan extream, hal ini menunjukkan bahwa diperlukan langkah mitigasi,mitigasi yang dilakukan adalah mitigasi struktural dan mitigasi non struktural, dimana mitigasi non struktural dilakukan berdasarkan hasil readiness assessment sedangkan mitigasi struktural berdasarkan pada RCA . Kata Kunci: Disaster Management, Risk Assessment, Readiness Assessment, Mitigation
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST,MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous