Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penerapan Distribution Requirement Planning untuk Perencanaan Pengiriman Air Minum Dalam Kemasan (studi kasus Perusahaan X)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penerapan Distribution Requirement Planning untuk Perencanaan Pengiriman Air Minum Dalam Kemasan (studi kasus Perusahaan X)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dina Wahyu Anggraini
Subject(s) Distribution Requirement Planning (DRP)
Inventory
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Perusahaan X adalah perusahaan yang menghasilkan Air Minum Dalam Kemasan, dimana setiap hari selalu memproduksi dengan jumlah yang sangat banyak dengan jumlah permintaan yang tidak pasti. Permasalahan yang terjadi adalah menumpuknya produk yang belum didistribusikan, sehingga menyebabkan banyaknya biaya simpan yang harus dikeluarkan oleh pihak Perusahaan X. Selama ini Perusahaan X melakukan perencanaan distribusi dengan cara manual, dalam penelitian ini dilakukan perencanaan distribusi menggunakan Distribution Requirement Planning, dimana sebelum dilakukan pengolahan ada beberapa hal yang harus diketahui diantaranya yaitu safety stock, forecast demand, dan order quantity. Setelah itu diolah, lalu dilakukan perbandingan total biaya inventory yang dikeluarkan dan service levelnya antara hasil perencanaan yang menggunakan DRP dengan perencanaan manual yang dilakukan oleh Perusahaan X. Dari hasil penelitian ini terlihat bahwa DRP dengan menggunakan forecast yang telah dimodifikasi dan penentuan karena selain dapat mengurangi biaya inventori ternyata terdapat peningkatan service level. Kata kunci :Distribution requirement planning, safety stock, order quantity, forecast demand
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. I. Nyoman Pujawan, M.Eng.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous