Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Identifikasi Risiko dan Perencanaan Langkah Mitigasi pada Storage Tank Bertekanan dengan Menggunakan Pendekatan Disaster Management (studi kasus : PT. Petrokimia Gresik)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Identifikasi Risiko dan Perencanaan Langkah Mitigasi pada Storage Tank Bertekanan dengan Menggunakan Pendekatan Disaster Management (studi kasus : PT. Petrokimia Gresik)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rika Agustanti Parafita
Subject(s) Disaster Management
Maintenance
Classification 658.2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Beberapa dekade terakhir, telah tumbuh suatu kesadaran yang menyangkut perkembangan risiko dan konsekuensi dari bencana industri. Dimana bencana adalah gangguan serius terhadap keberfungsian suatu masyarakat sehingga menyebabkan kerugian yang meluas pada kehidupan masyarakat dari segi materi, ekonimi atau lingkungan dan yang melampaui kemampuan masyarakat yang bersangkutan untuk mengatasi dengan menggunakan sumber daya mereka sendiri. Maka dari itu dibutuhkan pengembangan sistematis dan aplikasi kebijakan strategi dan praktek untuk memperkecil kerentanan dan risiko bencana pada masyarakat. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan disaster management yang terfokus pada mitigasi. Namun sebelumnya, dilakukan identifikasi risiko bencana dengan risk assessment, penilaian kesiapan manajemen terhadap bencana (readiness assessment) dengan menggunakan (Capability Assessment for Readiness) check list. Berdasarkan hasil risk assessment didapatkan bahwa bencana dari sistem penyimpanan ammonia adalah tangki damage dan pipa damage ada pada level high risk. Berdasarkan hasil CAR check List PT. Petrokimia Gresik sebagian besar telah menerapkan tahapan dalam disaster management. Kata Kunci: Disaster Management, Risk Assessment, Readiness Assessment, Mitigation.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST,MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous