Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengukuran Efektivitas Mesin Pulverizer dan Penentuan Interval Perawatan Grinding Roll dan Bullring Segment Mesin Pulverizer pada Sistem Boiler (studi kasus pada PLTU paiton Unit 7 dan 8)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengukuran Efektivitas Mesin Pulverizer dan Penentuan Interval Perawatan Grinding Roll dan Bullring Segment Mesin Pulverizer pada Sistem Boiler (studi kasus pada PLTU paiton Unit 7 dan 8)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) M. Nadityo Putra Nofa
Subject(s) Maintenance
Reliability
Classification 620.004 52
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Mesin Pulverizer berfungsi sebagai penghalus batubara pada sistem boiler PLTU paiton 7 dan 8. Apabila mesin ini tidak berfungsi dengan benar maka batubara yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pada mesin ini peralatan yang berfungsi sebagai penghalus batubara adalah Grinding Roll dan Bullring Segment. Oleh karena itu fungsi dari mesin ini perlu dijaga dengan adanya perawatan.Selain itu perlu dilakukan pengukuran efektifitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Overall Equipment Effectiveness (OEE) yang berfungsi mengukur tingkat efektifitas peralatan pada perusahaan. Selain OEE, metode yang yang digunakan adalah Multiple Linier Regression yang berfungsi mengetahui hubungan antar variabel dalam regresi dan untuk menentukan interval perawatan Grinding Roll danBullring Segment. Nilai availabilitas mesin ini 96.6%, performansi 92.58% dan untuk kualitas 99.7% sehingga OEE untuk mesin pulverizer 89.2%. Dari penelitian ini juga didapatkan interval waktu perawatan untuk peralatan Grinding Roll dan Bullring Segment dengan variabel independen keausan Grinding Roll dan Bullring Segment, variabel dependen Running hour, load coal dan journal spring. Kata Kunci : Grinding Roll, Bullring Segment, OEE, Wearing Rate, Multiple Linier Regression
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST,MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous