Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Jiwa Wirausaha Berdasarkan Metode Structural Equation Modeling (studi kasus : Mahasiswa Angkatan 2002-2005 Jurusan Teknik Industri ITS)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Jiwa Wirausaha Berdasarkan Metode Structural Equation Modeling (studi kasus : Mahasiswa Angkatan 2002-2005 Jurusan Teknik Industri ITS)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Venny Aditya Meinitha
Subject(s) ENTREPRENEUR
Classification 338.04
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap jiwa wirausahawan adalah pola asuh. Ada tiga tipe umum tentang penerapan pola pengasuhan orang tua, yaitu Otoriter, Permisif dan Demokratis. Sedangkan aspek jiwa wirausaha adalah aspek-aspek nilai yang harus dimiliki oleh seseorang untuk bisa menjadi seorang pengusaha. Dari dua unsur diatas peneliti ingin mengetahui sejauh mana pengaruh pola asuh orang tua terhadap jiwa wirausaha pada mahasiswa teknik industri ITS . Penelitian ini menggunakan metode permodelan persamaan struktural untuk mengetahui variabel manakah yang membangun konstruk pada model penelitian yang telah dibuat, selain itu metode ini dapat menunjukkan seberapa besar hubungan antar variabel yang ada dan yang paling signifikan diantara variabel tersebut. Dari hasil analisis diperoleh bahwa pola asuh demokrasi berpengaruh secara signifikan terhadap aspek jiwa wirausaha berupa pengambilan resiko, pengejaran prestasi, locus of control kreativitas, perencanaan sebesar, dan kemandirian. Kata kunci :Pola asuh, Jiwa wirausaha, Permodelan Persamaan Struktural
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc.;Ir. Bustanul Arifin Noer, MSc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous