Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi dan Perbaikan Sistem Produksi Moulding dengan Menggunakan Value Stream Mapping Tools untuk Meminimasi Waste (studi kasus : PT. Otsuka Indonesia, Lawang)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi dan Perbaikan Sistem Produksi Moulding dengan Menggunakan Value Stream Mapping Tools untuk Meminimasi Waste (studi kasus : PT. Otsuka Indonesia, Lawang)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rahmi Nazulia
Subject(s) Value Stream Management
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kualitas adalah seluruh karakteristik atau spesifikasi (daya tahan, kemudahan pemakaian, desain yang baik dan ekonomis dalam perawatan) dari suatu produk barang atau jasa yang dapat diterima konsumen. Salah satu caranya untuk menjaga kualitas adalah dengan meningkatkan efisiensi dan melakukan perbaikan kualitas secara kontinyu. Pada penelitian tugas akhir yang dilakukan di PT. Otsuka Indonesia-Lawang khususnya pada departemen moulding, peneliti mencoba melakukan efisiensi dengan mengevaluasi dan mereduksi aktivitas non-value added atau waste (pemborosan) yang terjadi di departemen moulding. Oleh sebab itu diperlukan suatu metode untuk mengidentifikasi waste secara menyeluruh dengan menggunakan metode Value Stream Mapping Tools, dimana pemilihan tool menggunakan metode VALSAT. Tools yang terpilih antara lain adalah Process Activity Mapping dan Quality Filter Mapping, Untuk meminimasi waste tersebut diberikan rekomendasi perbaikan, seperti rekomendasi perbaikan untuk mengurangi komposisi bari dalam proses produksi botol infuse dan lebih meningkatkan inspeksi mesin serta kebersihan lingkungan baik operator maupun mesin sehingga dapat meminimasi jumlah defect yang terjadi. Kata kunci : Waste, Value Stream Mapping Tools, VALSAT, Process Activity Mapping, Quality Filter Mapping. EVALUATING AND REPAIRING MOULDING
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous