Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Implementasi Concurrent Engineering dalam Pengembangan Produk dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kegagalannya (studi kasus : PT. PAL Indonesia (Persero) )
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Implementasi Concurrent Engineering dalam Pengembangan Produk dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kegagalannya (studi kasus : PT. PAL Indonesia (Persero) )
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ikka Novitasari
Subject(s) Concurrent Engineering
Design for Manufacture
Classification 658.575 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pada dasarnya pengembangan produk baru merupakan satu proyek bagi perusahaan yang terpisah dari aktivitas sehari-harinya. Pengembangan secara berkelanjutan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk, mengurangi biaya dan waktu yang diperlukan untuk menghasilkan suatu produk. Filosofi yang sekarang ini banyak digunakan adalah Concurrent Engineering (CE). Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan untuk mendukung kesuksesan proyek. CE terdiri dari tiga elemen dasar, yaitu kolaborasi, proses, dan teknologi informasi. Keberhasilan pengerjaan proyek dengan CE akan sangat bergantung pada integrasi ketiga elemen diatas (salomone). Dimana perusahaan dituntut mengalami perubahan untuk mendukung keberhasilan implementasi. Dengan menggunakan Readyness Assessment for Concurrent Engineering maka dapat diketahui kesiapan perusahaan. Selain itu perlu juga dianalisa performansi pengembangan produk yang telah dilakukan oleh perusahaan saat ini untuk mengetahui faktor-faktor lain yang berpengaruh dalam kegagalan pengembangan produk. Dari hasil evaluasi ini diharapkan dapat digunakan sebagai dasar untuk pembuatan assessment tool dan juga solusi yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk mengevaluasi dan memperbaiki proyek-proyek selanjutnya. Kata kunci: Concurrent Engineering, Readyness Assessment for Concurrent Engineering, RACE, pengembangan produk
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokh Suef, MSc.(Eng)
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous