Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengaruh Kreativitas dan Aktivitas terhadap Kecerdasan Entrepreneurial ( studi kasus Mahasiswa ITS Program Reguler Angkatan 2002)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengaruh Kreativitas dan Aktivitas terhadap Kecerdasan Entrepreneurial ( studi kasus Mahasiswa ITS Program Reguler Angkatan 2002)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Valian Ratnasari
Subject(s) Entrepreneurship Intelligent
Structural Equation Modelling (SEM)
Classification 338.04
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kecerdasan Entrepreneurial (Ent-Q) merupakan faktor yang mempengaruhi minat seseorang untuk memiliki jiwa wirausaha yang merupakan kemampuan seseorang dalam mengenali dan mengelola diri serta berbagai peluang maupun sumber daya di sekitarnya secara kreatif untuk menciptakan nilai tambah maksimal bagi dirinya secara berkelanjutan. Kreativitas dan Aktivitas yang sering dilakukan adalah faktor yang mempengaruhi kecerdasan entrepreneurial yang dapat mempengaruhi minat seseorang untuk menjadi wirausahawan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa ITS program reguler angkatan 2002 dengan menggunakan kuesioner kreativitas, aktivitas dan kecerdasan entrepreneurial dari Purdi E. Chandra yang diolah dengan menggunakan motode Structural Equation Modelling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kreativitas dengan kecerdasan entrepreneurial sebesar -0,24, dan aktivitas dengan kecerdasan entrepreneurial sebesar -0,37 yang ditunjukkan dengan model persamaan struktural. Kata kunci: Kreativitas, Aktivitas, Kecerdasan Entrepreneurial, Structural Equation Modelling.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.IR. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous