Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Identifikasi Faktor Keunggulan Operasional yang berpengaruh Terhadap Kinerja Perusahaan (studi kasus : Industri Pakaian Jadi di Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Identifikasi Faktor Keunggulan Operasional yang berpengaruh Terhadap Kinerja Perusahaan (studi kasus : Industri Pakaian Jadi di Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rizky Mardianto
Subject(s) Excellence Operational
Reliability
Classification 658.002 42
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pada akhir-akhir ini terjadi penurunan jumlah perusahaan yang dulunya berkembang pesat khsusnya di wilayah Surabaya, hal ini dikarenakan kondisi perekonomian Negara yang dari tahun ke-tahun semakin menurun serta persaingan teknologi secara besar-besaran. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah mengetahui pengaruh keunggulan operasional terhadap kinerja perusahaan dengan studi kasus industri pakaian jadi di wilayah tingkat II Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan kuesioner keunggulan operasional dan kinerja perusahaan. Dengan variabel pembentuk keunggulan operasional terdiri dari 19 indikator, sedangkan pada kinerja perusahaan terdiri dari 25 indikator. Pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah terdapat pengaruh yang bernilai positif kuat antara unsur-unsur keunggulan operasional yang dimiliki perusahaan terhadap pencapaian kinerja dari perusahaan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa makin banyak unsur-unsur keunggulan operasional yang terpenuhi terutama dalam hal mutu dari produk, sistem pengepakan, loyalitas dari karyawan, serta harga produk yang ditetapkan dipenuhi maka makin tinggi pencapaian kinerja dari perusahaan dalam hal peningkatan efisiensi produksi, peningkatan volume penjualan, pengurangan waktu produksi, serta peningkatan dari pendapatan operasional. Kata kunci: Industri Pakaian Jadi, Keunggulan Operasional, Kinerja Perusahan, Structural Equation Modelling
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr.Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous