Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penentuan Prioritas Proyek dan Perencanaan Project Crashing sebagai Dasar Pengambilan Keputusan untuk Menerima atau Menolak Proyek Sekunder (studi kasus : PT. Boma Bisma Indra , Pasuruan)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penentuan Prioritas Proyek dan Perencanaan Project Crashing sebagai Dasar Pengambilan Keputusan untuk Menerima atau Menolak Proyek Sekunder (studi kasus : PT. Boma Bisma Indra , Pasuruan)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Rini Rachmawati
Subject(s) PROJECT MANAGEMENT
Classification 658.404
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kedatangan order pada PT Boma Bisma Indra sulit untuk diperkirakan. Pada suatu waktu BBI menerima dua order baru untuk produk Heat Exchanger (E-402 dan E-408). Pada saat itu juga sedang dilakukan fabrikasi tiga unit produk Pressure Vessel. Karyawan fabrikasi menginformasikan kepada pihak manajemen agar hanya menerima satu unit produk baru karena keterbatasan space .Metode pemilihan proyek yang digunakan adalah Pareto Priority Index dengan empat kriteria pemilihan yaitu saving, probability of success, cost dan time to completion. Proyek E-402 terpilih sebagai prioritas proyek karena memiliki nilai PPI tertinggi.Selanjutnya dilakukan project crashing untuk mengetahui peluang terselesaikannya proyek sekunder E-408 tepat waktu. Hasil project crashing menyatakan bahwa E-408 tidak diterima karena penyelesaiannya mengalami keterlambatan 22 hari dengan resiko denda/penalty dan crashing cost sebesar Rp. 2.904.803. Kata kunci : Time to completion, Pareto Priority Index, project crashing.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous