Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perencanaan Perbaikan Sistem Manufaktur Menggunakan Analytic Hierarchy Process (AHP) dan Dependency Structure Matrix (DSM) (studi kasus di PT Meco Inoxprima)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perencanaan Perbaikan Sistem Manufaktur Menggunakan Analytic Hierarchy Process (AHP) dan Dependency Structure Matrix (DSM) (studi kasus di PT Meco Inoxprima)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Arif Adi Nugroho
Subject(s) AHP
DSM
Service Analysis
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Sejumlah ide dan teori sistem manajemen muncul untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan bisnisnya serta untuk mencapai hasil yang diharapkan. Mengaplikasikan ide dan teori-teori tersebut ke dalam sistem bisnis merupakan suatu perencanaan strategi yang membawa sistem pemilihan dari alternatif-alternatif strategi yang ada untuk bisa memilih alternatif strategi yang paling tepat sehingga dapat melakukan peningkatan dari sistem bisnis perusahaan yang ada. Penelitian ini mencoba memberikan suatu metode perencanaan dalam memilih alternatif strategi yang tepat serta untuk merencanakan implementasinya. Metode perencanaan ini menggunakan dua macam tools utama yaitu Analytic Hierarchy Process (AHP) dan Dependency Structure Matrix (DSM). Studi kasus yang diambil adalah di PT Meco Inoxprima yang akan memperbaiki sistem manufakturnya untuk meningkatkan kualitas proses produksinya. Hirarki untuk memilih alternatif strategi yang tepat dikembangkan melalui AHP. Data-data yang dikembangkan dalam hirarki AHP kemudian ditranslasikan ke dalam statement of work dengan konsep axiomatic design untuk dijadikan input dalam DSM untuk mengembangkan rencana pelaksanaan proyek dan mencapai tujuan dari strategi yang diterapkan. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa PT Meco Inoxprima perlu melakukan reconfigurable manufacturing system untuk meningkatkan kualitas proses produksinya dengan menerapkan beberapa statement of work yang telah diusulkan. Kata kunci : Sistem manufaktur, AHP, statement of work, axiomatic design, DSM.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous