Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Mengurangi Jumlah Cacat dan Biaya Kerugian pada Produk Genteng WW Royal Abu-abu dengan Pendekatan DMAIC dan Tool FMEAP (Failure Mode and Effect Analysis Process)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Mengurangi Jumlah Cacat dan Biaya Kerugian pada Produk Genteng WW Royal Abu-abu dengan Pendekatan DMAIC dan Tool FMEAP (Failure Mode and Effect Analysis Process)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Novemia Praning H
Subject(s) DMAIC
FMEAP
Six Sigma
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2006
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT Varia Usaha Beton merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi beton. Produk yang sering diproduksi adalah produk genteng yang biasanya digunakan untuk pelindung rumah. Selama ini cacat yang dialami perusahaan terutama pada genteng WW Royal Abu Abu . Penelitian ini menggunakan pendekatan 6 sigma sebagai sistem kendali kualitas pada genteng WW Royal Abu-Abu. Perusahaan saat ini tidak mempunyai sistem pengendalian kualitas yang dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat menimbulkan kegagalan dan tidak memiliki document potencial kegagalan beserta penyebabnya dan sistem prioritas untuk merencanakan tindakan perbaikan yang dapat mengurangi atau mencegah terjadinya cacat. Tindakan perbaikan akan difokuskan untuk jenis-jenis cacat yang mempunyai nilai – nilai RPN tertinggi. Nilai RPN akan menjadi acuan prioritas pengambilan tindakan perbaikan . Target yang ingin dicapai dengan mengimplementasikan six sigma adalah meningkatkan nilai keseluruhan proses . Dalam menerapkan metode FMEAP ini juga akan dihitung biaya yang muncul karena adanya cacat pada saat produksi yaitu Cost of Poor Quality ( COPQ) Kata Kunci : FMEA, Six Sigma, DPMO, CTQ, COPQ
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous