Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penggunaan Metode Risk Based Inspection untuk Perencanaan Kegiatan Inspeksi pada Fasilitas Produksi di Anjungan Lepas Pantai (Studi Kasus di PT. XYZ Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penggunaan Metode Risk Based Inspection untuk Perencanaan Kegiatan Inspeksi pada Fasilitas Produksi di Anjungan Lepas Pantai (Studi Kasus di PT. XYZ Indonesia)
Edition
Call Number 2007/12
ISBN/ISSN
Author(s) Adi Sudaryanto
Subject(s) Risk Management
Classification 658.155
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Salah satu dari beberapa masalah yang dihadapi oleh perusahaan minyak dan gas bumi adalah risiko saat mengalami kebocoran pada pipa atau bejana tekan. Risikonya bisa rendah, sedang atau tinggi, tergantung pada seberapa sering kebocoran terjadi dan seberapa parah akibat yang diterima jika kebocoran terjadi. PT XYZ adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi minyak dan gas bumi yang melakukan eksploitasi gas alam mulai dari sumur, melakukan proses pemurnian, dan melakukan pengiriman ke konsumen. Dengan mempertimbangkan sifat dari komoditinya, yaitu gas alam, bisa dinyatakan bahwa fasilitas yang dikelola oleh perusahaan ini memiliki tingkat risiko kebakaran dan peledakan yang cukup tinggi. Risiko didefinisikan sebagai hasil dari dua hal , yaitu kemungkinan sebuah kegagalan akan terjadi dan seberapa parah dampaknya jika terjadi. Penelitian ini membahas proses untuk mendapatkan kemungkinan dan dampak tersebut dengan menggunakan metode yang dijelaskan dalam API 581. Analisis risiko yang dibahas terdiri dari 4 langkah, yaitu analisis peluang, analisis dampak, penentuan risiko, dan pemelihan program inspeksi. Hasil dari studi ini adalah peta risiko dan penjawalan inspeksi atas peralatan yang dioperasikan oleh PT XYZ di Anjungan Lepas Pantai. Kata kunci:, gas proses, inspeksi, penilaian risiko
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Mokhamad Suef, MSc(Eng);Nani Kurniati, ST.,MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous