Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Implementasi Model Single Source Capacitated Location Problem dalam Perancangan Jaringan Distribusi (Studi Kasus PT. Philips Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Implementasi Model Single Source Capacitated Location Problem dalam Perancangan Jaringan Distribusi (Studi Kasus PT. Philips Indonesia)
Edition
Call Number 2007/16
ISBN/ISSN
Author(s) Bagus Ismail Adhi W.
Subject(s) Distribution System Planning
Optimization
Classification 519.7
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Permasalahan lokasi dan alokasi menjadi bagian dalam keputusan perancangan jaringan supply chain. Permasalahan ini berkaitan erat dengan proses distribusi. Keputusan dalam membuka fasilitas dan menentukan coverage dari fasilitas tentu saja menjadi bahan pertimbangan sebuah perusahaan dalam merancang jaringan distribusinya untuk meminimalkan biaya distribusi. Pada penelitian yang akan dilakukan melibatkan model single source capacitated location problem (SSCLP), dimana model ini masuk dalam kategori NP-hard problem. Semakin banyak jumlah fasilitas dan customer yang ada akan semakin membuat model semakin sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk diselesaikan. Oleh karena itu pada penelitian ini melibatkan lagrangian heuristik dalam proses penyelesaian model yang digunakan, supaya dalam penyelesaian permasalahan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah adanya penurunan biaya distribusi yang semula Rp. 194.511.636,-., setelah diimplementasikan model SSCLP didapatkan total biaya distribusi sebesar. Rp.167.494.148,- Kata kunci : single source capacitated location problem, Lagrangean heuristik.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Ir. Suparno, MSIE., Ph.D;Dr. Ir. Budi Santosa, M.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous