Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Model Simulator untuk Permasalahan Logistik dan Distribusi (Studi Kasus pada Persaingan Industri Semen Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Model Simulator untuk Permasalahan Logistik dan Distribusi (Studi Kasus pada Persaingan Industri Semen Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Gurit Dwi Prasetio
Subject(s) Logistic Simulation
Profit Margin
Classification 003
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Kegiatan logistik dan distribusi merupakan kegiatan yang menyerap biaya cukup mahal namun tidak memberikan nilai tambah pada produk. Aktivitas logistik merupakan aktivitas yang berkaitan dengan manajemen transportasi, warehousing dan persediaan simpanan. Simulator ini mensimulasikan tiga perusahaan yang bersaing dalam memenuhi permintaan di tujuh wilayah. Satu perusahaan, yaitu perusahaan ”A” merupakan pengambil keputusan (decisison maker) yang dimainkan dalam simulasi ini, sedangkan dua perusahaan lainnya sebagai pesaing yang keputusannya dilakukan dengan men generate. Melalui pengembangan model simulator ini diharapkan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam “what-if” skenario untuk mengetahui perilaku pengambil keputusan dalam menghadapi permasalahan logistik dan distribusi seperti yang dihadapi pada umumnya pengambil keputusan logistik dan distribusi. Model simulator ini akan diwujudkan berupa perangkat lunak berbasis spreadsheet Excel. Kata kunci : profit margin, over supply, back order, lost sale
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nurhadi Siswanto, ST., MSIE;Dr. Eng. Ir. Ahmad Rusdiansyah, M.Eng
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous