Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Upaya Menurunkan Jumlah Cacat pada Mesin Dual DAPTC 611 dengan Menggunakan Metode FMEA (Studi Kasus : PT. Filtrona Indonesia, Sidoarjo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Upaya Menurunkan Jumlah Cacat pada Mesin Dual DAPTC 611 dengan Menggunakan Metode FMEA (Studi Kasus : PT. Filtrona Indonesia, Sidoarjo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) M. Fajar Hariadi P.
Subject(s) FMEAP
QUALITY CONTROL
Classification 658.5
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Pada saat penelitian dilakukan, jumlah cacat yang terdapat pada mesin dual DAPTC sangat banyak jika dibanding dengan mesin lainnya. Dengan banyaknya jumlah cacat menandakan bahwa pada mesin tersebut terdapat masalah. Untuk dapat menyelesaikkan masalah maka dilakukan identifikasi terhadap penyebab terjadinya cacat. Beberapa jenis cacat yang sering terjadi pada mesin dual, yaitu wringkle, creasing, jump, segmen variasi, circumference, gap dan lain sebagainya. Untuk meminimasi adanya cacat, digunakan metode failure mode and effect analysis process (FMEAP). Dengan menggunakan metode tersebut dapat mengidentifikasi dan mendeteksi bentuk kegagalan yang memiliki potensi penyebab cacat produk. Dengan mengacu pada nilai RPN pengambilan tindakan perbaikan akan dilakukan. Tindakan implementasi dilakukan dengan melihat nilai RPN yang berada di atas standarisasi yang telah ditentukan perusahaan, yang mana terdapat enam fungsi proses yang akan diimplementasikan. Keberhasilan implementasi dilihat dari hasil perbandingan nilai RPN sebelum dan sesudah implementasi. Kata kunci : Cacat, failure mode and effect analysis process (FMEAP) dan risk priority number (RPN)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous