Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Alternatif Desain Mesin Perontok Padi Berdasarkan Pendekatan Rekayasa Nilai (Studi Kasus: Petani di Daerah Gresik, Jawa Timur)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Alternatif Desain Mesin Perontok Padi Berdasarkan Pendekatan Rekayasa Nilai (Studi Kasus: Petani di Daerah Gresik, Jawa Timur)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Zulmi Fanani
Subject(s) Reduce Cost
Value Management
Classification 658.155 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Akhir-akhir ini sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia. bagaimana tidak, Indonesia dengan jumlah mata pancaharian terbesar penduduk adalah petani tidak mampu memenuhi kebutuhan beras dalam negeri Yang menjadi permasalahan petani terutama di daerah Gresik, Jawa Timur adalah proses pemisahan antara gabah berisi dan tak berisi, yang mana petani sangat tergantung pada hembusan angin. Sehingga apabila angin tidak berhembus maka proses pemisahan terhambat yang mengakibatkan menurunya kualitas padi, sedangkan alat yang dapat menyelesaikan masalah tersebut sangat mahal. Sehingga dengan menggunakan dasar-dasar value management pada penelitian ini diharapkan dapat memberikan alternatif perbaikan produk perontok padi multi fungsi yang sudah ada agar ketergantungan petani di daerah Gresik terhadap hembusan angin pada proses pemisahan gabah berisi dan tak berisi (gabuk) dan juga kehilangan padi pasca panen, dapat teratasi dengan harga yang terjangkau. Kata kunci:Perbaikan, Pengurangan biaya, Value Management, Mesin perontok padi multi fungsi
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous