Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi dan Perbaikan Sistem Order Fulfillment Process dengan Pendekatan Lean Manufacturing (Studi Kasus : PT. Filtrona Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi dan Perbaikan Sistem Order Fulfillment Process dengan Pendekatan Lean Manufacturing (Studi Kasus : PT. Filtrona Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Dina Amamiyah
Subject(s) SUPPLY CHAIN
Value Stream Mapping Tools
Classification 658.7
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Filtrona Indonesia merupakan suatu perusahaan bertaraf Internasional. Sebagai perusahaan yang bertaraf internasional, service terbaik pada customer menjadi permasalahan utama yang perlu untuk dicermati. Pada penelitian tugas akhir ini peneliti mencoba meningkatkan efisiensi dengan mengevaluasi dan mereduksi activitas non value added. Pendekatan yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah konsep lean. Oleh sebab itu diperlukan suatu metode untuk mengidentifikasi waste secara menyeluruh dengan menggunakan metode Value Stream Mapping Tools, dimana pemilihan tool menggunakan metode VALSAT. Tools yang terpilih antara lain adalah Process Activity Mapping, Quality Filter Mapping, dan Supply Chain Respon Matrix. Untuk meminimasi waste tersebut diberikan beberapa alternative rekomendasi perbaikan, salah satunya adalah rekomendasi perbaikan untuk memindah posisi Lap nozzle gun dekat dengan posisi gumline nozzle. Hal ini dilakukan agar sensor bisa mendeteksi adanya lem yang hilang dan meminimasi jumlah defect ysng terjadi. Kata kunci: Value Stream Mapping Tools, Process Activity Mapping, Quality Filter Mapping, Supply Chain Respon Matrix.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. I. Nyoman Pujawan, M.Eng.
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous