Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Usulan Penerapan Key to Environment Performance Indicator (KEPI) dengan Metode Analytic Hierarchy Process dalam Pengukuran Kinerja Lingkungan (Studi Kasus Aircraft Painting PT. Merpati Maintenance Facility Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Usulan Penerapan Key to Environment Performance Indicator (KEPI) dengan Metode Analytic Hierarchy Process dalam Pengukuran Kinerja Lingkungan (Studi Kasus Aircraft Painting PT. Merpati Maintenance Facility Surabaya)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Nita Yulianti Winata
Subject(s) AHP
Environmental Management
Classification 333.174
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Merpati Maintenance Facility (MMF) adalah perusahaan jasa pada bidang penerbangan yang memberikan pelayanan perawatan dan perbaikan pesawat serta komponen-komponennya, baik untuk perusahaan penerbangan dalam negeri maupun asing. Agar dapat bertahan dalam persaingan yang ketat, PT. MMF berusaha melakukan perbaikan pada berbagai aspek, salah satunya adalah aspek lingkungan, untuk menciptakan proses produksi yang environmentally friendly dan brand image yang baik dan reliable di mata masyarakat pada umumnya dan konsumen MMF pada khususnya Untuk mencapai tujuan tersebut maka perlu diperhatikan performansi kinerja lingkungannya, terutama pada unit departemen yang memiliki aspek dan dampak terbesar terhadap lingkungan, yaitu pada unit Aircraft Painting. Sehingga penelitian untuk perancangan dan pengukuran performansi kinerja lingkungan di PT. Merpati Maintenance Facility perlu dilakukan. Metode yang digunakan sebagai dasar dalam perancangan dan pengukuran kinerja lingkungan ini adalah pendekatan dengan Key to Environment Performance Indicator (KEPI), pembobotan dengan menggunakan kriteria Bapedal dan metode Analytic Hierarchy Process, dan Scoring System. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan nilai kinerja lingkungan sebesar 4.882, yang masih berada dalam kategori wana kuning. Sehingga pengawasan dan kontrol yang lebih ketat terhadap KEPI sangat diperlukan untuk meningkatkan performansi kinerja lingkungan secara keseluruhan Kata kunci : KEPI, Analytic Hierarchy Process, Scoring System
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc;Dyah Santhi Dewi, ST.;M.Eng.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous