Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Faktor Penyebab Pencabutan Wire-Line Phone dengan Pendekatan Six Sigma (Studi Kasus : Customer Care PT. TELKOM Surabaya Timur)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Faktor Penyebab Pencabutan Wire-Line Phone dengan Pendekatan Six Sigma (Studi Kasus : Customer Care PT. TELKOM Surabaya Timur)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Kharisma Affriani
Subject(s) Service Quality
Six Sigma
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT.Telkom merupakan salah satu penyedia layanan jasa telekomunikasi di Indonesia yang selalu melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap produk layanannya. Salah satu produk unggulannya, yaitu wire-line phone (telepon rumah), mengalami penurunan performansi. Banyaknya pencabutan telepon rumah akhir-akhir ini menjadi permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh PT.Telkom. Banyaknya pelanggan yang mencabut telepon mengindikasikan ketidakpuasan pelanggan terhadap kualitas layanan telepon. Penelitian tugas akhir ini dilakukan dengan pendekatan Six Sigma diawali dengan mendefinisikan defect yang terjadi, yaitu pencabutan. Selanjutnya dilakukan identifikasi faktor penyebab pencabutan dan Critical to Quality (CTQ), yaitu product value wire-line phone, service/pelayanan, dan edukasi Telkom ke pelanggan. Dengan menggunakana RCA diketahui root cause faktor penyebab. Prioritas perbaikan berdasarkan hasill empat RPN tertinggi FMEA, yaitu promosi kurang, mahalnya biaya abonemen,fitur kurang lengkap,dan troble kabel RK Program perbaikan dengan pendekatan value tertinggi (2,66) yaitu iklan/promosi fitur produk, pengecekan kabel RK secara berkala, bebas abonemen secara bergilir. Kata kunci : Kualitas layanan, Pencabutan telepon, Six Sigma, Root Cause Analysis, FMEA
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous