Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Timbulnya Kerusakan pada Mesin Casa TPE 331 dengan Pendekatan FMEA (Studi Kasus : SBU Merpati Maintenance Facility, PT Merpati Nusantara Airlines, Sidoarjo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Timbulnya Kerusakan pada Mesin Casa TPE 331 dengan Pendekatan FMEA (Studi Kasus : SBU Merpati Maintenance Facility, PT Merpati Nusantara Airlines, Sidoarjo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Davit Kriswanto
Subject(s) Failure Mode and Effect (FMEA)
QUALITY CONTROL
Classification 658.56
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Sebagai salah satu alat transportasi, pesawat terbang memegang peranan yang cukup penting. Sehingga demi menjaga kenyamanan dan keselamatan awak pesawat, penumpang dan barang dari kemungkinan bahaya yang timbul, maka diperlukan mesin pesawat terbang yang dapat memberikan jaminan keselamatan kepada semua pelanggannya. Dalam penelitian ini digunakan proses failure mode and effect analysis (FMEA) untuk mengetahui apa saja hal-hal yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada mesin pesawat CASA TPE331. Beberapa cacat yang sering terjadi adalah cacat chipped, wear, worn, crack, essesive corner loading, broken, dan rubbed. Dari proses perhitungan yang dilakukan maka kita bisa mendapatkan nilai severity, occurence, detection, dan nilai Risk Priority Number (RPN). Dari nilai RPN yang telah didapatkan maka kita bisa melakukan tindakan perbaikan terhadap nilai tertinggi dimana terdapat enam komponen yang perlu mendapatkan perhatian. Dengan usulan perbaikan yang diberikan maka diharapkan dapat menjadi masukan dalam mengurangi cacat. Kata kunci : Kerusakan, failure mode and effect analysis (FMEA), dan risk priority number (RPN).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Yudha Prasetyawan, ST., M.Eng.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous