Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pemilihan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan dengan Pendekatan Model Kombinasi Analytic Hierarchy Process-Goal Programming (Studi Kasus Kantor Cabang AJB Bumiputera Surabaya Wonocolo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pemilihan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan dengan Pendekatan Model Kombinasi Analytic Hierarchy Process-Goal Programming (Studi Kasus Kantor Cabang AJB Bumiputera Surabaya Wonocolo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) M.T. Iqbal Darmawan
Subject(s) AHP
Goal Programming
Service Quality
Classification 658.403
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Indsutri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Industri perasuransian adalah salah satu industri yang dapat dikategorikan sangat dinamis dan kompetitif di Indonesia. Dinamisnya dan kompetitif industri perasuransian juga tidak terlepas dari semakin tingginya permintaan masyarakat terhadap produk-produk asuransi. Dalam usaha untuk mengatasi kompetisi tersebut, tuntutan pada peningkatan pelayanan prima bagi pelanggan adalah suatu hal yang utama bagi industri asuransi. Oleh karena itu dibutuhkan strategi-strategi yang tepat sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Pemilihan strategi dilakukan dengan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP) sebagai pembobotan tingkat kepentingan dari pengukuran kualitas (kriteria) kemudian nilai prioritas yang telah dibobotkan dijadikan parameter kedalam model goal-programming untuk membantu dalam mengoptimasikan pemilihan strategi peningkatan kualitas pelayanan. Dari Implementasi model untuk evaluasi alternatif yang diajukan manajemen, didapatkan beberapa hasil keputusan alternatif strategi yang optimal antara lain : Pendidikan dan pelatihan agen produksi, pendidikan dan pelatihan agen debit, pendidikan dan pelatihan supervisor, rekrutmen/reengineering SDM supervisor, pembinaan agen dilapangan serta pembinaan supervisor dilapangan. Kata kunci : Analytic Hierarchy Process (AHP), Goal Programing, Service Quality (SERVEQUAL).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc;Yudha Andrian Saputra, ST
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous