Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Pengembangan Desain Mesin Pencampur Cengkehdan Tembakau Berdasarkan Pendekatan Rekayasa Nilai pada CV. Maju Makmur Sidoarjo (Studi Kasus : CV. Maju Makmur, Sidoarjo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Pengembangan Desain Mesin Pencampur Cengkehdan Tembakau Berdasarkan Pendekatan Rekayasa Nilai pada CV. Maju Makmur Sidoarjo (Studi Kasus : CV. Maju Makmur, Sidoarjo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Budi Prasojo
Subject(s) VALUE ENGINEERING
Value Management
Classification 658.155 2
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan industri kelas menengah yang terjun dalam produksi rokok di Indonesia yang diakibatkan hampir masyarakat Indonesia mengkomsumsi rokok dengan jumlah yang tidak sedikit. Kualitas dan citarasa rokok biasanya ditentukan pada pencampuran antara cengkeh dan tembakau. Apabila campuran rokok tidak sempurna maka aroma rokok menjadi kurang sedap. Di pasaran sudah terdapat mesin pencampur cengkeh dan tembakau yang mampu menggantikan 1000 tenaga kerja dalam waktu 5 menit. Selain menguntungkan dalam meningkatkan kualitas rokok, mesin ini juga dapat meminimalisi biaya (reduce cost) tenaga kerja. Tetapi pemerintah melarang industri rokok menggunakan mesin yang mampu menghilangkan tenaga kerja secara massal. Sehingga dengan menggunakan dasar-dasar value management pada penelitian ini diharapkan dapat memberikan desain mesin pencampur cengkeh dan tembakau yang mampu meningkatkan kualitas rokok dengan harga yang terjangkau serta meminimalisasi biaya tenaga kerja, tanpa harus menghilangkan seluruh tenaga kerja. Kata kunci : Reduce Cost,Value Management, Mesin pengaduk rokok.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous