Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Penentuan Rute dan Penjadwalan Pengiriman Order dengan Metode Clarke Wright Saving Heuristics (Studio Kasus : PT. Trisulapack Indah)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Penentuan Rute dan Penjadwalan Pengiriman Order dengan Metode Clarke Wright Saving Heuristics (Studio Kasus : PT. Trisulapack Indah)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Ike Suharyanti
Subject(s) Saving Heuristic
Scheduling
Classification 658.53
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT.Trisulapack Indah merupakan perusahaan manufaktur Make To Order (MTO). Pengiriman order ke pelanggan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Dalam pengiriman order ini, perusahaan juga berusaha untuk meminimasi total waktu dan jarak pengiriman dalam melakukan penentuan rute pengiriman termasuk di dalamnya penjadwalan truk.. PT.Trisulapack Indah mempunyai departemen ekspedisi yang melayani pengiriman order sampai di pelanggan. Pihak yang bertanggung jawab secara khusus dalam penjadwalan ini adalah Kepala Bagian Ekspedisi. Penelitian ini menggunakan metode Clarke and Wright Saving Heuristic dalam proses pembentukan rute, Sedangkan dalam proses pengurutan pelanggan dalam satu rute yang terbentuk dengan menggunakan metode nearest neighboor dan algoritma Short Processing Time dalam mengurutkan rute pengiriman. Hasil penelitian ini adalah perancangan aplikasi software untuk sistem penentuan rute dan penjadwalan pengiriman. Tujuan dari pengaplikasian software ini salah satunya untuk mempercepat proses penjadwalan pengiriman order.Dari penelitian ini, didapatkan bahwa proses penjadwalan pengiriman dapat dilakukan lebih cepat daripada proses penjadwalan yang sudah ada di perusahaan sekarang ini. Kata kunci : saving heuristic, nearest neighboor, short processing time
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Prof. Dr. Ir. Suparno, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous