Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Kinerja Perusahaan Jasa Berdasarkan Prinsip-Prinsip Six Sigma dan Produktivitas Kerja (Studi Kasus : PT. POS Indonesia, Kantor POS Madiun)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Kinerja Perusahaan Jasa Berdasarkan Prinsip-Prinsip Six Sigma dan Produktivitas Kerja (Studi Kasus : PT. POS Indonesia, Kantor POS Madiun)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) B. Adi Suryo Pranoto
Subject(s) Big Picture Mapping
Productivity Analysis
Six Sigma
Classification 658.566
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT Pos Indonesia merupakan salah satu BUMN yang bergerak di sektor jasa. Salah satu jenis pelayanan yang menjadi bisnis inti perusahaan ini adalah pengiriman (surat, barang/paket, dan wesel). Untuk menjaga keberlangsungan hidup dan supaya dapat memenangkan kompetisi dengan perusahaan pesaing sejenis maka diperlukan komitmen dari pihak perusahaan untuk selalu meningkatkan kinerjanya. Pada Tugas Akhir ini, pertama kali dilakukan pemetaan proses bisnis perusahaan dengan menggunakan metode Big Picture Mapping untuk memberikan gambaran yang jelas tentang bisnis perusahaan. Kemudian dilakukan proses pengukuran dan evaluasi menggunakan tools DMAIC Six Sigma dan tools Analisa Produktivitas. Untuk mengetahui kegagalan yang terjadi, akan digunakan metode FMEA (Failure Mode and Effect Analysis) dan cause effect diagram pada fase Analyze DMAIC. Sedangkan tindakan perbaikan akan lebih difokuskan pada nilai RPN dari metode FMEA yang paling tinggi. Tindakan perbaikan atau peningkatan kualitas six sigma juga akan mengacu pada sistem manajemen kualitas ISO 9001:2000. Kinerja perusahaan sendiri akan dapat diketahui dari hasil perhitungan nilai sigma dan indeks produktivitas kerjanya. Kata Kunc :Big Picture Mapping, Six Sigma, Produktivitas, CTQ, DPMO, DMAIC, FMEA, ISO 9001:2000
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng;Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous