Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Perbaikan Proses Fabrikasi Kapal Perang dengan Menggunakan Lean Thinking Pendekatan System Dynamic (Studi Kasus : PT. PAL Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Perbaikan Proses Fabrikasi Kapal Perang dengan Menggunakan Lean Thinking Pendekatan System Dynamic (Studi Kasus : PT. PAL Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Batoan Simamora
Subject(s) Dynamic System
Lean Thinking
Classification 658.72
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT PAL Indonesia sebagai galangan kapal terbesar di Indonesia yang telah memasuki pasar internasional, dihadapkan pada persaingan usaha yang sangat ketat dan dituntut secara terus- menerus melakukan efisiensi dan efektivitas dalam proses pembangunan kapal yang berada di Indonesia. Pada proses fabrikasi aktivitas dilakukan improvement melalui pendekatan Lean Thinking dengan tujuan mengurangi aktivitas yang tidak mempunyai nilai tambah (Non Add Value), pada Lead Time produksi pembangunan kapal bisa diperpendek dan pada simulasi dinamis membuat verifikasi dan validasi untuk mengetahui data tersebut aktual dengan kenyataannya. Simulasi pada future state dengan improve dari lean thinking bisa diterapkan pada simulasi dinamis dengan membuat skenario- skenario perbandingan untuk mengetahui lead time terkecil sehingga untuk memenuhi kebutuhan pembeli dan penyerahan tepat waktu dapat meningkatkan profit margin di PT PAL. Kata kunci : Lean, Lead Time, Simulasi dinamis
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng;Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous