Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Loyalitas Pelanggan dan Perbaikan Proses Bisnis dengan Menggunakan Metode Return On Quality (Studi Kasus: AJB Bumiputera 1912, Cabang Wonocolo)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Loyalitas Pelanggan dan Perbaikan Proses Bisnis dengan Menggunakan Metode Return On Quality (Studi Kasus: AJB Bumiputera 1912, Cabang Wonocolo)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Aldy Kurniawan
Subject(s) Quality Management
Return On Quality
Classification 658.52
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Persaingan pada bisnis asuransi saat ini mengarah ke kompetisi yang timbul sebagai dampak dari kemajuan teknologi, deregulasi dan perubahan kebutuhan pasar, sehingga lingkungan bisnis masa depan akan sangat lebih kompetitif dalam meraih pangsa pasar. Hal ini menuntut pihak manajemen perusahaan untuk bersikap kritis terhadap faktor-faktor seperti retensi, dimana retensi merupakan tolak ukur untuk mengetahui tingkat kepuasan dan tingkat loyalitas yang tinggi terhadap suatu produk. Oleh karena itu berdasar pada teori tersebut peneliti ingin mengetahui tingkat kepuasan dan loyalitas dari perusahaan asuransi Bumiputera ini. Dengan menggunakan pendekatan metode Return On Quality untuk mengukur tingkat retensi yang diakibatkan program perbaikan kualitas yang ditawarkan dan market share dan loyalitas. Program perbaikan yang diusulkan antara lain pembuatan database agen, pembinaan agen dilapangan dan perekrutan agen yang lebih berkompeten. Pada hasil perhitungan ROQ menunjukkan kalau program layak atau feasible untuk dilakukan dan tidak sensitif terhadap tingkat suku bunga. Kata kunci : Return On Quality, retensi pelanggan, loyalitas dan market share.
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Moses L. Singgih, M.Sc., M. Reg.Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous