Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Analisa Implementasi Ergonomi Makro Terhadap Keuntungan Perusahaan (Studi Kasus : Merpati Maintenance Facility Juanda Indonesia)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Analisa Implementasi Ergonomi Makro Terhadap Keuntungan Perusahaan (Studi Kasus : Merpati Maintenance Facility Juanda Indonesia)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Alfia Rositaningrum
Subject(s) ERGONOMIC
Ergonomic Work System
Classification 620.82
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Jasa Maintenance Transportasi udara haruslah memperhatikan kualitas pelayangannya agar bisnis tersebut dapat bertahan dan berkembang. Peranan industri ini adalah untuk perawatan pesawat terbang yang diharapkan dapat merawat kelangsungan umur hidup dari pesawat terbang itu sendiri. Merpati Maintenance Facility merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Permasalahan yang terjadi adalah adanya keinginan dari pihak perusahaan agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien, biaya operasi rendah dengan keuntungan yang tinggi. Sementara pihak pegawai berkeinginan agar mendapat pekerjaan yang ringan, lingkungan kerja nyaman, kesejahteraan dan gaji yang tinggi. Untuk mengkaji permasalahan diatas, maka dilakukanlah penelitian ini. Dengan merancang sistem kerja yang berbasis ergonomi secara makro, yaitu optimasi sistem kerja dalam kaitannya dengan perilaku organisasi dan psikologi organisasi. Sehingga diharapkan perusahaan akan dapat meningkatkan profitnya dan dapat tetap bertahan di dunia perindustrian di Indonesia. Agar dapat memberikan gambaran secara jelas tentang sistem dan hubungan antar variabel-variabel di dalamnya yang digunakan oleh Merpati Maintenance Facility, maka dalam penelitian ini akan digambarkan diagram lingkar sebab akibat dari sistem yang sedang berjalan yang nantinya akan dimodelkan dengan konsep pemodelan sistem secara dinamis dengan software bantu vensim. Kata kunci : Sistem kerja ergonomis, Sistem dinamis, Keuntungan perusahaan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Sritomo Wignjosoebroto. M.Sc;Dyah Santhi Dewi, ST., M.Eng. Sc
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous