Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Aplikasi Pendekatan Konsep Lean Six Sigma dalam Peningkatan Kualitas pada Sistem Produksi (Studi Kasus pada PT. Agel Langgeng)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Aplikasi Pendekatan Konsep Lean Six Sigma dalam Peningkatan Kualitas pada Sistem Produksi (Studi Kasus pada PT. Agel Langgeng)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Roswita Kusuma Dewi
Subject(s) Six Sigma
Value Management
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2007
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Meningkatnya performa suatu perusahaan dapat dilihat dari seberapa besar efisiensi sistem produksi yang dijalankan oleh perusahaan tersebut. Pendekatan yang sesuai dan dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketidakefisienan atau pemborosan yang terjadi dalam suatu sistem produksi di perusahaan adalah Lean. Lean merupakan suatu pendekatan sistematis yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengeliminasi waste melalui peningkatan secara berkelanjutan. Dalam penelitian ini akan dilakukan identifikasi dan analisa yang bertujuan untuk mengurangi pemborosan dan memperlancar aliran proses pada sistem produksi di PT. Agel Langgeng dengan menggunakan pendekatan konsep Lean Six Sigma. Hal pertama yang akan dilakukan adalah dengan menggambarkan Big Picture Mapping yaitu tool yang digunakan untuk menggambarkan sistem perusahaan secara keseluruhan dan value stream yang ada di dalamnya. Kemudian melakukan identifikasi waste yang terjadi di perusahaan dengan menggunakan kuisioner yang telah diisi dan data historis dari perusahaan, serta mencari penyebab terjadinya waste. Selanjutnya dilakukan analisis terhadap waste dengan menggunakan Tool Failure Modes And Effect Analysis (FMEA). Dan yang terakhir melakukan improvement terhadap hasil RPN yang tertinggi. Dengan menggunakan FMEA secara detail, akan dapat diberikan usulan perbaikan. Hasil dari improvement diketahui alternatif terbaik yang memiliki penghematan biaya. Sehingga perusahaan dapat meningkatkan kualitas dan mengurangi adanya pemborosan. Kata kunci : Lean Six Sigma, Waste, Root Cause Analysis, Failure Modes And Effect Analysis (FMEA).
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous