Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Studi Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Switching Barrier dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Studi Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Switching Barrier dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Muhammad Okidarsyah
Subject(s) CUSTOMER SATISFACTION
Service Quality
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Di dalam industri modern yang kompetitif saat ini, kelangsungan hidup perusahaan tergantung dengan pelanggan yang loyal. Alasan utama diperlukan pelanggan yang loyal adalah makin mahalnya biaya perolehan pelanggan baru dan terdapat hubungan yang positif antara loyalitas pelanggan dan laba perusahaan. Sehubungan dengan ini maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, citra perusahaan dan switching barrier terhadap loyalitas pelanggan di industri asuransi kerugian. Data diperoleh dari 193 pelanggan asuransi dan untuk menganalisanya menggunakan metode Structural Eqation Modeling (SEM). SEM merupakan pendekatan terintegrasi antara analisis faktor, model struktural dan analisis jalur. Di sisi lain SEM juga merupakan pendekatan terintegrasi antara analisis data dengan konstruksi konsep. Di dalam SEM kita dapat melakukan tiga kegiatan secara serempak yaitu pemeriksaan validitas dan reliabilitas instrumen (sesuai dengan analisis faktor konfirmatori), pengujian model berkaitan dengan hubungan antar variabel laten (sesuai dengan analisis jalur) dan mendapatkan model yang bermanfaat untuk prakiraan (setara dengan model terstruktural) Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh langsung ke loyalitas pelanggan dan berpengaruh tidak langsung ke loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini juga menyimpulkan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas, citra perusahaan dan switching barrier. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan, Switching Barrier, Loyalitas Pelanggan, Structural Equation Modelling
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc.;Nani Kurniati, ST., MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous