Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Peningkatan Ebitda dengan Pendekatan Siklus Six Sigma Menggunakan Metode Path Analysis (Studi Kasus : Telkom Kandatel Jember)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Peningkatan Ebitda dengan Pendekatan Siklus Six Sigma Menggunakan Metode Path Analysis (Studi Kasus : Telkom Kandatel Jember)
Edition
Call Number 2008/I/22
ISBN/ISSN
Author(s) Dendy Yohan Prasetya
Subject(s) Path Analysis
Six Sigma
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Telkom Kandatel Jember adalah perusahaan jasa di bidang telekomunikasi. Di dalam persaingan usaha yang dijalankan maka perlu dilakukan evaluasi terhadap business process. Evaluasi kinerja mutlak diperlukan oleh setiap perusahaan untuk mengetahui level performance-nya. TELKOM juga memiliki unit yang bekerja untuk menilai kinerja yaitu pada bagian Business Performance. Dalam penelitian ini diterapkan metode siklus six sigma untuk meningkatkan performance perusahaan. Pada tahap define siklus ini didefinisikan berbagai macam variabel yang diduga berpengaruh kuat dan sensitif terhadap EBITDA. Dari variabel dugaan itu kemudian dimodelkan ke dalam Path Analysis dan diperoleh bahwa variabel pendapatan non telepon yang paling berpengaruh. Kemudian dilakukan measurement untuk mengetahui miss yang ada di dalam pendapatan non telepon. Dan diperoleh bahwa pendapatan data dan internet memiliki miss yang paling besar. Kemudian pada variabel tersebut dianalisis menggunakan RCA dan FMEA dan diperoleh bahwa miss tersebut terjadi karena marketing treatment yang diberikan kurang tepat sasaran. Kemudian dilakukan improvement dan diperoleh bahwa kombinasi alternatif melakukan selektif marketing, memperbanyak content program dan memberikan gebyar door prize merupakan alternatif yang memiliki nilai tertinggi. Kata kunci: Performansi, siklus six sigma, Path Analysis
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous