Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Aplikasi Model Integrasi Perawatan, Produksi dan Kualitas untuk Proses yang Tidak Sempurna (Studi Kasus : PT. Susanti Megah)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Aplikasi Model Integrasi Perawatan, Produksi dan Kualitas untuk Proses yang Tidak Sempurna (Studi Kasus : PT. Susanti Megah)
Edition
Call Number 2008/I/38
ISBN/ISSN
Author(s) Seto Wicaksono
Subject(s) Maintenance Policy
Classification 658.202
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT Susanti Megah sebagai salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang pangan harus meningkatkan performance perusahaan di tengah ketatnya persaingan produk tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka peralatan dan mesin produksi harus dijaga agar selalu berada dalam kondisi operasi yang baik. Hal ini akan menggeser fokus perusahaan kepada usaha perawatan dan kebutuhan kebijakan perawatan yang efektif. Sehingga aturan untuk mengondisikan peralatan dalam mengontrol kualitas, kuantitas, serta biaya produksi akan menjadi sangat penting. Kuantitas produksi, kualitas produk, serta perawatan proses produksi merupakan problem yang saling berkaitan. Untuk itu pada penelitian ini akan dibahas bagaimana mengaplikasikan model terintegrasi untuk optimasi gabungan antara EPQ, desain peta kontrol rata-rata, serta level perawatan yang optimal di PT Susanti Megah dengan menggunakan variabel output yang optimal. Perhitungan model terintegrasi akan menggunakan software Matlab 6.5. Dari perhitungan diperoleh hasil bahwa dengan menggunakan variabel output yang optimal ternyata menghasilkan ekspektasi biaya total yang lebih rendah daripada yang saat ini digunakan oleh perusahaan. Kata Kunci : Desain Peta Kontrol Rata-rata, Kebijakan Perawatan
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Nani Kurniati, ST. MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous