Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Studi Pengaruh Gap Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan dan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus : Tentor Privat X Surabaya)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Studi Pengaruh Gap Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan dan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus : Tentor Privat X Surabaya)
Edition
Call Number 2008/II/11
ISBN/ISSN
Author(s) Erika Lestari
Subject(s) Competency
Performance Customer
Classification 658.151 1
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penempatan karyawan yang tepat merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan kemampuan dan keterampilan menuju prestasi kerja karyawan yang tinggi,serta merupakan bagian dari proses pengembangan karyawan. Melalui penelitian ini telah dianalisis pengaruh antara variabel laten yaitu kompetensi karyawan, kinerja karyawan, serta kepuasan pelanggan. Masing-masing variabel memiliki variabel indikator. Indikator untuk variabel kompetensi dilihat dari gap antara kompetensi karyawan dengan kompetensi jabatan di perusahaan tersebut. Untuk indikator variabel kinerja berasal dari kebijakan pihak manajemen perusahaan dalam menilai kinerja karyawannya. Sedangkan untuk variabel kepuasan pelanggan akan dilakukan penyebaran kuisioner pada pelanggan LBB X. .Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Dari hasil SEM menunjukkan bahwa gap score memberi kontribusi tebesar dalam membentuk kinerja tentor (?=0,79) atau sebesar(0,79)2=75,36%,sedangkan kontribusi yang diberikan gap score terhadap penentuan kepuasan pelanggan (?=0,45) atau sebesar (0,45)2=20,25%. Kinerja tentor memberikan kontribusi sebesar (0,40)2=0,1600 atau 16% terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kompetensi Karyawan, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan, Structural Equation Modelling (SEM)
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc.;Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi,MT
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous