Warning: Creating default object from empty value in /var/www/html/rbti/lib/lang/php-gettext/gettext.inc on line 148
Evaluasi Produksi Pupuk dan Pembungkusnya Berbasis MBNQA (Malcolm Baldrige National Quality Award) dengan Pendekatan Lean Six Sigma (Studi Kasus : Pabrik ZA 1 PT. Petrokimia Gresik)
 
 
 
Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
Pembimbing : Publish Year : GMD : Collection Type :
RECORD DETAIL
Back To Previous  
Title Evaluasi Produksi Pupuk dan Pembungkusnya Berbasis MBNQA (Malcolm Baldrige National Quality Award) dengan Pendekatan Lean Six Sigma (Studi Kasus : Pabrik ZA 1 PT. Petrokimia Gresik)
Edition
Call Number 2008/II/26
ISBN/ISSN
Author(s) Muhammad Indra Arifianto
Subject(s) LEAN SIX SIGMA
Waste
Classification 658.562
Series Title
GMD Tugas Akhir
Language Indonesia
Publisher Jurusan Teknik Industri FTI-ITS
Publishing Year 2008
Publishing Place Surabaya
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info PT. Petrokimia Gresik adalah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur. Produk yang dihasilkan oleh PT. Petrokimia Gresik adalah pupuk, salah satunya adalah pupuk ZA. Penelitian ini dimulai dengan pendekatan Lean yang dikombinasikan dengan Baldrige Sigma dengan mengidentifikasi waste yang disinyalir penyebab inefisiensi proses produksi yang terjadi, sehingga menimbulkan terjadinya defect pada pupuk dan pembungkusnya. Sedangkan untuk mengurangi jumlah defect yang terjadi dilakukan dengan pendekatan Six Sigma dengan menggunakan metode FMEA. Sehingga dapat dilakukan proses improve yang berkelanjutan. Proses produksi yang merupakan penyebab utama munculnya defect pada pupuk dan pembungkusnya terbesar, dengan pendekatan Lean Six Sigma ini diharapkan dapat mengurangi jumlah defect dan melakukan perbaikan atau improve yang berkelanjutan sehingga kualitas dapat ditingkatkan. Baik itu dengan mempercepat waktu proses produksi dengan harapan perusahaan dari sisi internal dapat meningkatkan profit margin dan mereduksi biaya, sedangkan dari sisi eksternal dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan meningkatnya kualitas produk Kata Kunci : Waste, Lean Six Sigma,MBNQA
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Pembimbing Ir. Hari Supriyanto, MSIE
Volume 1
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous